Menu

Gunakan aplikasi yang legal bukan bajakan

0 Comments

Pernahkah anda menghitung aplikasi apa saja yang terinstall di PC, laptop maupun HP anda yang statusnya legal ? Kalau belum, cobalah berhitung sekarang.

Aplikasi legal adalah aplikasi yang digunakan sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan oleh pembuatnya, misalnya ada beberapa pembuat aplikasi itu mengharuskan kita membeli aplikasinya, ada juga yang mengharuskan kita menyewa dan berbagai cara lain yang bertujuan agar aplikasi tersebut berkelanjutan.

Banyak pengguna aplikasi masih belum menyadari tentang pentingnya menjaga hak cipta pembuat aplikasi dengan melakukan cracking atau membajak aplikasi-aplikasi itu, sehingga dapat menggunakan aplikasi tanpa susah payah membayar hak yang seharusnya di dapat oleh pembuat aplikasi.

Secara hukum tindakan ini sangat bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku, karena statusnya sama saja dengan melakukan “pencurian” terhadap aplikasi tersebut. Layaknya pencurian sepeda motor yang dilakukan pencuri dengan menggunakan kunci T pada motor korbannya, maka demikian pula dengan pembajakan atau crack yang dilakukan terhadap aplikasi itu.

Maka dari itu, mulailah dari diri kita sendiri untuk mengurangi dan menghapus aplikasi-aplikasi bajakan yang ada pada perangkat gadget yang kita miliki, daan gunakan aplikasi legal sesuai aturan yang berlaku, agar hidup kita lebih berkah.

One thought on “Gunakan aplikasi yang legal bukan bajakan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *